#elpk Lembar 2


Pelajaran hari ini: jangan jatuhkan harga diri sampai memunculkan presepsi negatif orang lain, hanya karena tidak bisa menata sikap.

Kembali mengevaluasi diri atas setiap kejadian.
Tingkatkan budaya membaca dan ekspresikan dirimu dg tulisan.
Sesakit-sakitnya tupai jatuh, dia akan melompat lagi.

Tidak semua keinginan harus dipenuhi, kita punya waktu yg sudah punya porsi masing-masing. Pada akhirnya, siapa mengerti siapa?

Kamu keras, saya keras. Saya tegas, kamu tegas. Konflik? itu biasa :) 

Yang penting saya dan kamu bisa sama-sama mendinginkan kepala juga hati, dengan keyakinan "besok pasti baikan lagi" :)
Dan yang pasti, baikannya bukan karena sogokan, apalagi nasikuning. Itu tak sejati namanya.

Intinya, kita harus bisa berjiwa besar pada tiap keadaan, tiap konflik. Yang egois, yang gak mau kalah. 
Sudah. Lebur. Yuk mari kita gunakan salah 1 dari 4 kata ajaib. MAAF. Pasti luluh :)

Bagi org lain, kehadiran kita disisinya, dalam duka & kesulitannya, bisa jadi bagai sebuah oase yg memberi kesejukan

Bila kemudian diri ini tak cukup baik utk dijadikan teman. Lupakan semua kebaikan-kebaikan yang pernah ada. Dan hanya pada-Nya aku memohon ampun.

Seberapa pentingkah itu buatmu? Saya pikir tidak hanya saya, siapapun mengganggap bahwa sebuah gambar/foto itu sangat penting

Objek apapun yang kita tangkap, tentu punya makna dan memori tersendiri untuk dikenang.

Karena ketika kita tak bisa bicara, maka gambar yang akan menceritakan semuanya

Pada siapa pun, sedikit atau banyak. Berbagi itu memberi rasa bahagia ketika kita melakukannya.

Comments

Popular posts from this blog

Memperbaiki Rasa

Meja dan Diskusi

Namanya Ruby