untittled

ikhlas.
seberapa besar kita memahami kata ikhlas.
sudah cukupkah jika hanya sebatas memahami?

belajar menerima. belajar memahami. belajar mencintai.
muaranya adalah ikhlas.
disini kita sama. 
yang menjadi pembeda adalah siapa yang lebih dulu ada.
aku atau kamu?

 
disaat tertentu kita tidak siap dihadapkan dengan situasi 'kehilangan'.
ada yang sekadar merasa kehilangan.
ada yang benar-benar merasakan kehilangan.
dan yang kamu alami adalah kehilangan yang belum tentu akan terjadi.
yang pada akhirnya berdampak buruk di aku. 

tadinya aku ikhlas.
tadinya aku sepakat.
tadinya aku semangat.
tapi itu tadinya.

sekarang.

kamu. 
berhasil menghadirkan rasa yang seharusnya tak ada.
rasa muak. 

aku.
tak seharusnya membuat rasa muak itu bertumbuh.
tapi...

maaf.
satu kata ajaib.
membuat aku luluh. kamu luluh.

*sabtu pagi

Comments

Popular posts from this blog

Memperbaiki Rasa

Meja dan Diskusi

Namanya Ruby